Sabtu, 23 November 2019

5 Tips Memilih Air Minum Kemasan yang Paling Sehat dan Murni


Di tengah pilihan air minum dalam kemasan harus pintar-pintar memilih lebih sehat dan aman bagi tubuh. Karena air merupakan salah satu unsur yang beigtu penting dalam kebutuhan tubuh untuk berfungsi secara optimal. Oleh sebab itulah, pada sebelum membeli air dalam kemasan, periksa hal berikut lima poin untuk menjamin keamanan dan kemurnian air minum.

Bagaimana memilih air kemasan yang sehat

1. sumber air Periksa

Air mancur menjadi hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan ketika memilih sebotol air.

Dr Joseph Mercola, anggota dari American College of Nutrition, kata sumber-sumber mata air pegunungan yang ideal dan baik untuk minum. Karena mata air pegunungan menjadi salah satu air sehat dengan berbagai bahan alami di dalamnya. Selain itu, pH air yang diambil dari sumber-sumber alam, baik seimbang dan sesuai untuk tubuh, tidak terlalu asam atau basa.

Oleh karena itu, air minum dari mata air alami kebutuhan cairan tidak hanya membuat diketahui, tetapi juga untuk tetap sehat.

2. Periksa kandungan mineral

Air mineral [IA1] adalah salah satu sumber daya yang begitu baik untuk bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda. Karena jenis air mengandung berbagai mineral alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk melakukannya, pilih produk di label kemasan termasuk deskripsi "air mineral".

Umumnya, air dari sumber alami mengandung berbagai mineral, termasuk:

  • Kalsium untuk tetap bisa menjaga kesehatan tulang begitu juga gigi, mengatur proses pembekuan darah maupun perkembangan otot.
  • Natrium, membantu untuk menghasilkan sinyal listrik dalam proses komunikasi dengan otak dan otot-otot saraf pusat.
  • Magnesium mengendalikan kontraksi otot, produksi energi, dan komunikasi dari sinyal saraf.
  • berbagai mineral karena tubuh sama sekali tidak dapat secara langsung dibutuhkan. Oleh karena itu, mineral yang berisi air beigtu penting bagi kesehatan kalian. Hal ini sebabkan air mineral adalah ion bebas lebih gampang diserap oleh tubuh dibandingkan makanan.

3. Periksa warna air

air tersebut aman untuk makan adalah gas yang tidak berwarna atau air tampak jelas. Jika Anda melihat cokelat membeli air minum kemasan tidak boleh dikonsumsi.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Kasus klinis pada Mineral dan Metabolisme Tulang, ia menyatakan bahwa air minum harus jelas dan tidak berwarna. Karena menjadi salah satu tanda bahwa tidak ada mikroorganisme dan bahan kimia pembawa penyakit yang merusak tubuh dalam air.

4. Periksa bau dan rasa dari air

Titik penting berikutnya dalam memilih air kemasan yang untuk memilih salah satu yang tidak berbau dan berasa. Karena air yang sehat adalah air yang segar selera ketika diambil tanpa rasa asing lainnya dan tidak memiliki bau.

Hal ini dikonfirmasi oleh penelitian yang sama yang diterbitkan dalam Kasus klinis pada Mineral dan Metabolisme Tulang. Dalam studi tersebut, ia menjelaskan bahwa selain air minum berwarna terang, aman tidak berbau dan tidak berasa.

Umumnya, tingkat keasamanlah alkali dan menjadi salah satu fakor yang mempengaruhi rasa air. Karena, selain membantu mengatur kandungan mineral alami dari air, kadar pH bisa juga mempengaruhi rasa. Untuk itu, pilih air mineral memiliki tingkat pH antara 6,5-7,5 ideal.

5. Periksa Kotak

Akhirnya, poin penting lain adalah bahwa tidak boleh diabaikan ketika membeli air minum adalah untuk memeriksa kemasan. Kemasan menjadi tanda penting bahwa produk yang Anda beli dijamin keasliannya.

Memastikan kemurnian dart air kemasan dengan memberikan kode produksi pada tutup dan tubuh botol.

Mulai sekarang, pertimbangkan lima hal penting di atas sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat terbaik dari air kemasan yang dibeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar